Kendari (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari sebagai Sub Panitia Daerah mengirim sebanyak 46 calon siswa Tamtama prajurit TNI AL tahun angkatan 2023 untuk mengikuti tes akhir atau tahap seleksi pantuhir di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal), Malang, Jawa Timur.

Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari melalui Perwira Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Lanal Kendari Mayor Laut (T) Agus Junianto di Kendari, Rabu mengatakan puluhan calon Tamtama yang dikirim tersebut setelah dinyatakan lolos pada tes setiap tahapan yang dilaksanakan di Subpanda.

"Lanal Kendari sebagai Subpanda memberangkatkan sebanyak 46 calon Tamtama PK TNI AL gelombang I tahun angkatan 2023 untuk melanjutkan seleksi tahap akhir di Lapetal, bersaing dengan peserta lainnya se-Indonesia," katanya.

Mayor Agus menyampaikan puluhan calon Tamtama tersebut telah menjalani serangkaian seleksi tahapan demi tahapan yang cukup ketat dan dinyatakan lolos pada tingkat daerah. Selanjutnya mereka akan bersaing dengan peserta lainnya se-Indonesia di Lapetal Malang.

Dia meminta puluhan casis Tamtama tersebut agar memiliki semangat dan motivasi yang tinggi seperti mengikuti tes di tingkat daerah yang berlangsung sejak Januari 2023 hingga April 2023.

Bahkan dia berharap semangat itu bisa melebihi saat menjalani tes di tingkat daerah sehingga bisa lulus di tahap akhir, apalagi ketika di Malang, mereka akan mengikuti tes bersama casis lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dia berpesan kepada para casis yang lulus tingkat daerah, ketika keluar dari Sulawesi Tenggara agar tetap menjaga kekompakan, saling mengingatkan satu sama lain dan tidak apatis.

"Tetap siapkan mental dan fisik maupun jaga kesehatan selama tes pantuhir di tingkat pusat Lapetal, Malang. Juga Sampaikan kepada orang tua untuk waspada terhadap oknum yang mengatas namakan panitia dan meminta uang dengan menjanjikan kelulusan," ucap dia.

Dia juga meminta para casis agar memaksimalkan segala tes yang akan dihadapi di Malang, sekecil atau semudah apapun tesnya jangan dipandang enteng, apalagi diremehkan tetapi dilaksanakan sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin

"Harapannya 46 casis Tamtama yang berangkat pantuhir ke Lapetal Malang tidak ada yang dikembalikan. Semoga 46 orang casis Tamtama PK dari Subpanda Lanal Kendari Lolos semuanya di pantuhir," pungkas Mayor Agus.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024