Kendari (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka, AKBP Resza Ramadianshah bersama Ketua Bhayangkari beserta pejabat utama Polres Kolaka memantau  pos pengamanan tempat wisata di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakapolres Kolaka, Kompol Anggi Siahaan melalui keterangan resminya diterima di Kendari, Minggu, mengatakan pemantauan tersebut dilakukan di Pantai Kalomang di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sultra.

Dia mengatakan pantauan sekaligus kunjungan itu dilakukan untuk memberikan imbauan kepada pengelola Wisata Kalomang agar selalu waspada menjaga keselamatan pengunjung.

“Khusus pengurus Banana boot untuk selalu waspada demi keselamatan para pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kompol Anggi, pihaknya juga langsung melakukan pengamanan, serta pengaturan arus lalu lintas, dan patroli di sekitar Wisata Kalomang, Pantai Kembar, serta Pantai Pitura.

“Tadi juga karena pengunjung yang cukup padat, personel langsung melakukan pengamanan, serta pengaturan arus lalu lintas di depan tempat wisata Kalomang dan sekaligus juga melakukan patroli di sekitar tempat wisata itu,” tutur Anggi.

Mantan Wakapolres Muna itu membeberkan bahwa jumlah pengunjung di tiga titik tempat wisata itu mulai menunjukkan peningkatan wisatawan. Seperti di Pantai Kalomang, terdapat sekitar 1.500 pengunjung dengan kendaraan roda dua 300 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 180 unit.

“Sedangkan untuk Pantai Kembar ada sekitar 350 pengunjung dengan menggunakan 50 unit kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua. Untuk di Pantai Pitura ada sekitar 100 orang pengunjung dengan kendaraan roda empat sebanyak 10 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 20 unit,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa hingga lokasi wisata tersebut ditutup, secara umum situasi Kamtibmas di sekitar pos pengamanan masih aman dan arus lalu lintas tetap lancar kondusif.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024