Kendari (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara meraih predikat zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba di Kendari, Selasa mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan pencapaian kinerja yang ditorehkan Kanim Kelas I TPI Kendari sehingga bisa meraih predikat WBK tahun 2022.

"Saya bersama dengan Pimpinan Tinggi menghaturkan terima kasih atas kinerja yang telah ditorehkan oleh jajaran insan pengayoman Sultra, teristimewa jajaran insan Imigrasi Kanim Kelas I TPI Kendari yang telah meraih predikat WBK dari KemenPAN-RB,” katanya.

Dia menyampaikan, penerimaan predikat tersebut diterima langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Samuel Toba yang diserahkan oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas di Jakarta.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI) menggelar penganugerahan bersama pelayanan publik dan reformasi birokrasi tahun 2022.



  Kepala Kantor Wikayah Kementerian Hukum dan HAM Sultra Silvester Sili Laba (tengah depan) saat menyaksikan penerimaan predikat WBK Kanim kelas I TPI Kendari secara virtual, di Kendari, Selasa (6/12/2022) (ANTARA/Harianto)




Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi Susilo Purwanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril turut menyaksikan jalannya acara penganugerahan secara virtual bersama dengan jajaran pejabat administrasi, pejabat pengawas dan pegawai di aula kantor wilayah.

Menurut Silvester, penganugerahan tersebut merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut pria yang kerap makan nasi ompreng bersama warga binaan di lapas dan rutan, pemberian predikat tersebut untuk memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Pria yang lahir lahir di Desa Lamawolo, Pulau Adonara, Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, 6 Januari 1967 menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Kanim Kelas I TPI Kendari dalam upaya meraih predikat zona integritas menuju WBK pada tahun 2022 ini.

Dia berharap satuan kerja lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra dapat mengikuti jejak Kanwil Kemenkumham Sultra, Bapas Kendari dan Kanim Kendari yang suda meraih predikat WBK dalam upaya pembangunan zona integritas ini.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024