Baubau (ANTARA) - Malam puncak perayaan hari ulang tahun Kota Baubau ke-481 dan hari jadi ke-21 sebagai daerah otonom tahun 2022 yang dihadiri ribuan masyarakat dengan di hibur artis ibukota Jakarta, Judika berlangsung meriah.

Suasana malam puncak yang digelar di pelataran pinggir pantai kotamara daerah itu pada Senin (17/10) malam membuat lokasi hingga jalan disekitar kawasan itu macet total.

Kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di beberapa tempat maupun arah menuju ke lokasi itu nampak padat menghiasi jalan-jalan maupun depan rumah warga sekitar.

Antusiasme warga berbondong-bondong ingin menyaksikan penampilan artis jebolan Indonesia Idol itu terbayar dengan puas setelah melihat penyanyi itu menghibur diatas panggung.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Judika diantaranya Mama Papa Larang, Aku Yang Tersakiti, Putus Atau Terus, Jikalau Kau Cinta, dan beberapa lagu hits lainnya turut membuat para penonton ikut bernyanyi dengan ekspresif.

"Selamat ulang tahun Kota Baubau. Ayo semua kita nyanyi bareng ya," ujar Judika dari atas panggung sembari melempar senyum.

Sebelum Judika tampil membawakan lagu-lagunya, lebih dulu dilakukan penyerahan bantuan stimulan rumah swadaya prasejahtera DAK dan DAU tahun 2022 kepada warga Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio dan Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum.

Kemudian, penyerahan bantuan penyambungan listrik bagi MBR tahun 2022 serta penyerahan hadiah kepada 12 pemuda berprestasi Kota Baubau.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutan singkatnya berharap pada tahun yang akan datang akan mendapatkan (pencapaian) yang lebih baik dari tahun ini.

"Jaga ketenteraman, jaga kesehatan agar kita bisa membangun kota ini dengan lebih baik lagi," singkatnya.

Malam puncak Haroana Baubau (HUT Kota Baubau ke-481 dan hari jadi ke-21 sebagai daerah otonom tahun 2022) itu dihadiri sejumlah pejabat dan para tokoh diantaranya, anggota DPD RI MZ Amirul Tamim, yang mewakili Gubernur Sultra, mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida, forkopimda Sultra, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, mantan Bupati Buton dua periode LM Sjafei Kahar, para bupati/walikota se-Sultra dan forkopimda Baubau.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024