Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota kendari melalui Panitia Seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari mulai melaksanakan seleksi uji kepatutan dan kelayakan seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Kota Kendari tahun 2022.

Pelaksanaan seleksi ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Kendari, dilaksanakan selama dua hari yakni mulai Senin 19 September hingga 20 September 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala yang didampingi Asisten II Susanti mengatakan, saat ini pasar yang berada di Kendari sebagian masih dikelola oleh Pemkot Kendari dan sebagian lainnya oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota.

"Selama ini sebagian pasar rakyat yang kita miliki masih dikelolah oleh pemerintah melalui dinas terkait, atau beluk dikelolah sepenuhnya oleh Perusahaan daerah pasar. Sehingga dengan direksi yang bnaru nantinya semua pasar sudah bisa dikelolah olah Perumda ini," kata Ridwansyah Taridala.

Untuk diketahui tersapat tukjuh peserta yang mengikuti seleksi cal direksi Perumda pasar Kota kendari yakni Asgar Kamil SH, Evan SIK, Heri Iskandar SM, Muhammad Sabri SE, Saepuddin SP, sedangkan calon pengawas Perumda Pasar Kota kendari adalah Indrawati Rani SSTP MSi, Ratna Dewi SE MSi dan Syamsul Bahri Arifin ST MM

Harapannya, peserta yang mengikuti seleksi ini dapat membawa Perumda ke arah yang lebih baik dengan memberikan hasil yang menggembirakan pada PAD.

“Harapan kita semua pasar dikelola oleh Perumda, dan tiba saatnya kita akan mendengarkan dalam laporan keuangan kita keberadaan dalam Perumda pasar, Alhamdulillah menggembirakan,” pungkas Ridwansyah. Taridala.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024