Baubau (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan menjelang operasi Zebra Anoa yang akan digelar pada 15-28 November 2021.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, di Baubau, Jumat, imbauan dalam bentuk spanduk yang dipasang dibeberapa titik strategis didaerah itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Raden Muliadi.

"Benar pada Jumat pukul 09.00 wita Satuan Lalu Lintas Polres Baubau telah melaksanakan pemasangan spanduk imbauan menjelang pelaksanaan operasi Zebra Anoa-2021," tulis Kepala Seksi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad.
 
Kata dia, pemasangan spanduk di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas diharapkan agar masyarakat mengedepankan keselamatan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
 
Lokasi lain pemasangan spanduk itu juga, yakni di tempat-tempat umum yang mudah dilihat dan dibaca oleh pengguna jalan di wilayah Kota Baubau, di antaranya perempatan Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Hasanuddin, serta perempatan Jalan Betoambari dan Jalan Murhum.

Selain itu, di Km 4 jln Anoa poros Baubau Kapontori, Km 7 jln Anoa Poros Baubau Kapontori, dan jln Gatot Subroto (penurunan jembatan beli)

Kata dia, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan diharapkan dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Baubau.

Selain itu pula, diharapkan agar masyarakat memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta masyarakat lebih memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas di jalan raya, demikian Iptu Abdul Rahmad.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024