Kendari (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Sabaruddin Ginting menekankan kepada seluruh jajarannya agar melindungi masyarakat dari bahaya narkoba.

Sabaruddin meminta hal itu kepada pejabat fungsional yang ia lantik agar melakukan berbagai terobosan sehingga bisa mencapai visi BNN yaitu terwujudnya masyarakat yang terlindungi dan terselamatkan dari kejahatan narkoba.

"Seiring dengan pelantikan ini tugas dan amanah sesuai dengan posisi masing-masing tentunya akan menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan," kata dia saat melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional Penyuluh Narkoba Ahli Muda lingkup BNNP Sultra di Kendari, Kamis.

Dia meminta agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan baik, jujur, disiplin dan profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan sehingga dapat berdayaguna bagi bangsa dan negara, terkhusus bagi BNN.

Dia juga menekankan pejabat fungsional supaya dapat berkolaborasi bersama pejabat lainnya, bersama-sama dan bersinergi serta membawa energi positif untuk memajukan dan memberikan yang terbaik bagi BNN terkhusus pada tempatnya bekerja saat ini.

Sabaruddin berharap pejabat fungsional dapat melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai output sesuai jabatan fungsional masing-masing.

“Saya mengharapkan kepada saudara yang dilantik hari ini dapat menjadi pejabat yang handal serta mempunyai dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya di lingkungan kerja masing-masing serta mampu membawa citra dan nama institusi menjadi lebih baik,” harapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan Kepala BNN Kota Kendari, Kabag Umum BNNP Sultra serta dihadiri oleh PJU BNNP Sultra.

Pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan instruksi dari BNN sesuai surat telegram Kepala BNN RI nomor: ST/30/ix/2021 tanggal 15 september 2021 tentang kenaikan jabatan dalam jabatan fungsional penyuluh narkoba di lingkungan BNN.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024