Buton Selatan (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, mendukung  program pembangunan pemerintah daerah itu yang mengutamakan kepentibgan masyarakat.

"Tentunya program-program pemerintah daerah yang berpihak pada rakyat harus kita dukung, karena tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas," kata Ketua DPRD Buton Selatan, La Ode Armada, di Buton Selatan, Sabtu.

Bentuk dukungan DPRD terhadap kepentingan masyarakat, menurut dia, diantaranya upaya pemerintah daerah dalam membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) dan pelabuhan rakyat dari dana pinjaman yang juga adanya kesepakatan bersama.

"Apa yang akan dilaksanakan atau diprogramkan oleh pemerintah sepanjang untuk kepentingan masyarakat kita tetap memberikan suport," ujar politisi PDIP ini.

Bahkan tidak hanya pihaknya, Ketua DPRD berharap masyarakat juga dapat memberikan dukungan kepada pemerintah apabila kreatifitas atau program yang akan dilaksanakan adalah untuk kepentingan rakyat.

"Kita juga tetap mengawal sesuai tupoksi. Dan kegiatan-kegiatan yang pro rakyat tetap kita utamakan," katanya.

Kabupaten Buton Selatan yang mekar dari induknya yakni Kabupaten Buton pada pertengahan 2014 lalu terus berbenah dengan melakukan berbagai program pembangunan baik sarana prasarana infrastruktur maupun peningkatan sumber daya manusia.
 
Daerah yang memiliki banyak destinasi wisata diantaranya Pulau Ular, Jembatan Lingkar Lapoili dan Pantai Jodoh itu, juga memiliki beberapa wilayah kecamatan terletak di kepulauan, yakni Kecamatan Kadatua, Siompu, Siompu Barat dan Kecamatan Batuatas.

Dibawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, Buton Selatan juga telah memperoleh sejumlah penghargaan diantaranya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas laporan keuangan pemerintah daerah, dan penghargaan atas keberhasilan dalam menyelesaikan penyaluran dana transfer daerah dana alokasi khusus fisik dan dana desa tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).        
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024