Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir menginginkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari untuk selalu hadir sebagai sahabat bagi anak, sehingga titik optimal dari potensi anak bisa maksimal.

Pernyataan itu disampaikan Sulkarnain Kadir saat mengukuhkan Forum anak Kota Kendari (Fantari) masa bakti 2021 – 2023 yang ditandai penyematan pin kepada ketua dan perwakilan forum anak di Kendari, Rabu.

Wali kota berharap anak–anak yang tergabung dalam forum anak kota Kendari dapat menjadi contoh bagi anak lainnya di kota ini, selain itu forum anak dapat menjadi forum yang dapat diakses semua anak yang ada di Kota Kendari.

"Saya ingin juga forum ini tidak menjadi forum yang eksklusif tetapi menjadi forum yang inklusif," ujaranya.

Sementara itu Plt. DPPPA Kota Kendari, Ratna Dewi menjelaskan, dalam upaya pembinaan anak sebagai generasi emas, perlu meningkatkan kesadaran terhadap hak dan tanggung jawab orang tua.

" Jadi tujuan kegiatan ini agar forum anak dapat berfungsi sebagai pelopor dan pelapor dalam upaya pemenuhan hak khusus anak dan perlindungan anak di Kota Kendari," ungkap Ratna Dewa.

Untuk di ketahui sebanyak 30 orang pengurus forum anak kota Kendari dikukuhkan pada kegiatan tersebut.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024