Kendari (ANTARA) - Muhammad Endang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tiga periode.

Endang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah ke IV DPD Partai Demokrat Sultra yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Kota Kendari, Jumat.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu terpilih untuk menahkodai Partai Demokrat Sultra periode 2021-2026 setelah 19 suara bulat mendukung dirinya dengan rincian 17 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), satu DPD dan satu suara dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Hasil-hasil Musda ini akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan pengesahan dan penetapan dari tim DPP setelah melewati serangkaian tahapan sesuai sistem yang ada di AD/ART," kata Endang.

Endang mengatakan di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan, ia menargetkan akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat khususnya pada Pemilu 2024.

Demokrat Sultra menargetkan ke depan kadarnya semakin banyak yang memenangkan Pilkada duduk menjadi anggota legislatif.

"Dalam beberapa periode kepemimpinan Demokrat Sultra pernah mengalami masa-masa keemasan seperti misalnya di tahun 2009 kami pernah mencetak dua kursi DPR RI, dari lima kursi waktu itu, kemudian DPRD provinsi juga pimpinan langsung," kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa Partai Demokrat Sultra akan selalu lantang menyuarakan suara dan aspirasi rakyat.

"Makanya saya minta aleg (anggota legislatif kader Demokrat) itu harus kritis, harus menyuarakan aspirasi rakyat, sekali lagi harus berkoalisi dengan rakyat. Bukan berselingkuh dengan kekuasaan," kata Muhammad Endang menegaskan.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024