Kendari (ANTARA) - Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang pria bernama Jhon (37) yang dilaporkan hilang di hutan daerah Desa Amololu, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Rabu, mengatakan pihaknya menerima informasi kondisi membahayakan manusia itu dari Kanit Provos Uluiwoi.

"Kami menerima informasi kejadian itu pada siang tadi pukul 12.35 WITA dari Bapak Rizal Kanit Provos Uluiwoi," kata Aris melalui rilis Humas Basarnas Kendari.

Korban dilaporkan hilang saat hendak pergi pergi berkebun dan melewati hutan di Desa Amololu, pada Senin 2 Agustus 2021 pukul 08.00 WITA, namun hingga pukul 20.00 WITA korban belum kembali

"Karena khawatir, keluarga korban melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga saat informasi ini diterima pencarian masih dengan hasil nihil," ujar Aris.

Berdasarkan laporan tersebut itu, pada pukul 13.00 WITA, Tim penyelamat Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue truck membawa peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh LKK dengan Pos SAR Kolaka sekitar 69,5 km. Korban warga Desa Amololu, Kecamatan Uluiwoi, Kolaka Timur.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024