Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyatakan bahwa kasus penularan COVID-19 di wilayahnya masih terkendali dan meminta warganya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah peningkatan penularan virus corona.

"Akhir-akhir ini memang bergulir informasi terjadi peningkatan penularan virus corona. Pemerintah Kota Kendari tidak berhenti membangun sinergi dengan elemen lainnya untuk menekan dan menghentikan penularan," kata Sulkarnain di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu.

"Jangan resah dengan pemberitaan yang terjadi di daerah lain tentang membeludaknya pasien hingga tidak tertampung di ruang perawatan rumah sakit, di Kendari terkendali," ia menambahkan.

Wali Kota mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya menanggulangi penularan COVID-19, termasuk menyiagakan fasilitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan cakupan vaksinasi.

Menurut dia, saat ini masih ada 51 penderita COVID-19 yang menjalani perawatan di Kota Kendari dan fasilitas pelayanan kesehatan masih bisa menanganinya.







Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024