Kendari (ANTARA) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara menyampaikan stok gula pasir tetap aman dalam beberapa bulan ke depan dimana saat ini stok di gudang mencapai 100 ton.

Kepala Perum Bulog Divre Sultra Ermin Tora di Kendari, Sabtu, mengatakan stok gula di gudang Bulog setempat tetap tersedia.

"Kita masih punya stok gula hampir sekitar 100 ton lebih," kata Ermin melalui telepon selulernya dari Kendari.

Menurutnya dengan adanya stok gula hingga kurang lebih 100 ton, maka akan bisa mengatasi kelangkaan stok hingga beberapa bulan ke depan.

"Masih bisa digunakan untuk beberapa bulan terakhir. Masyarakat butuh gula kita masih punya stok yang banyak," ujar dia.

Ia mengklaim stok gula pasir di daerah tersebut akan tetap tersedia, karena jika kekurangan stok maka pihaknya akan segera berkoordinasi kepada Bulog pusat.

"Karena kita punya pabrik gula sendiri. Kalaupun kita lihat stoknya di kita sudah katakan tinggal untuk satu bulan lagi, ya... kita akan minta ke kantor pusat untuk ditambah lagi," kata Ermin.

Meskipun demikian, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, karena pihaknya memastikan ketersediaan gula pasir di daerah itu tetap aman.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024