Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir mengatakan alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) berkualitas dan berdaya saing tak kalah jauh kemampuannya dengan alumni dari perguruan tinggi lainnya.

Sulkaranain usai dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni FEB UHO periode 2021-2024 di Kendari, Minggu mengklaim, banyak alumni FEB UHO yang saat ini sudah sukses berkiprah di berbagai profesi baik itu di pemerintahan, sektor bisnis, dunia usaha dan juga sektor-sektor lainnya.

"Kita harus merasa bangga bahwa kita tidak kalah dengan alumni-alumni yang lain bahkan bisa bersaing dengan universitas-universitas lainnya sekalipun di Indonesia," kata dia.

Oleh karenanya, Sulkarnain meminta agar sesama alumni saling memperhatikan melalui IKA FEB UHO bisa memberi manfaat bagi alumni-alumni khususnya yang muda atau angkatan baru selesai untuk sama-sama berkiprah namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Saya siap menjadi bukti bahwa alumni Fakultas Ekonomi UHO patut dibanggakan dan tidak diragukan kemampuannya karena kami sendiri pemerintah kota tidak terhitung jari jumlah alumni Fakultas Ekonomi yang berkiprah sekarang di Pemerintah Kota Kendari," tuturnya.

Ia menilai banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh alumnus FEB UHO hanya saja tidak terwadahi dengan baik dan belum memiliki jaringan untuk menyalurkan potensi baik secara individu maupun kelembagaan.

"Kita harus bangun betul-betul jaringan sebagai sarana untuk menjembatani komunikasi maupun berbagai potensi yang harus disinergikan," ujar alumni FEB UHO tahun 1990-an itu.

Pada kesempatan itu, ia mengajak kepada seluruh alumni FEB UHO untuk berkontribusi bagi almamater dengan membesarkannya dengan saling mendorong dan menyukseskan sesama alumni.

"Kita juga berharap dengan IKA FEB UHO ini akan terkonsolidasi dengan baik potensi-potensi yang ada, karena saya kira tidak ada cara kita untuk berterima kasih selain membanggakan atau membesarkan almamater kita," kata Sulkarnain menambahkan.

Pengukuhan Pengurus IKA FEB UHO periode 2021-2024 itu dihadiri semua angkatan mulai angkatan tahun 1980-an sampai angkatan 2017 yang dilakukan secara langsung dan virtual.

Dimana Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didaulat sebagai Ketua dan Wakil Ketua dijabat oleh Haliana yang saat ini sebagai Bupati Wakatobi terpilih di Pilkada 2020.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024