Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total warga di provinsi itu yang dinyatakan sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 sebanyak 9.840 dari 10.398 kasus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, mengatakan, perkembangan kasus COVID-19 hari ini lebih banyak penambahan kasus positif baru daripada jumlah pasien sembuh.

"Hari ini penambahan kasus positif enam orang dengan rincian masing-masing satu orang dari Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Baubau, masing-masing dua orang dari Kabupatn Konawe dan Kota Kendari," katanya.

Sementara itu, pasien sembuh hanya bertambah tiga orang berasal dari Kota Baubau sehingga total pasien sembuh menjadi 9.840 orang.

Menurutnya, kondisi tersebut harus menjadi atensi dari semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, terkait kasus meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan dan tetap tercatat 209 orang.

Sebaran kasus meninggal di Sultra di antaranya Kabupaten Kolaka Timur enam orang, Buton Tengah tiga orang, Kolaka Utara 13 orang, Buton 11, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang.

Berikutnya Kabupaten Wakatobi dua orang, Buton Utara tujuh, Konawe Utara satu, Konawe Kepulauan satu, Muna Barat empat, Buton Selatan empat, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

Ia menekankan kepada semua pihak agar selalu disipin menerapkan protokol kesehatan, apalagi semua masyarakat belum secara keseluruhan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Dengan masih adanya kasus penambahan positif baru maka penyebaran masih terjadi di daerah kita, oleh karena itu protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan penting untuk ditaati," ujar Rabiul.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024