Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total warga di provinsi itu yang terinfeksi SARS-CoV-2 sebanyak 10.320 setelah hari Sabtu ini bertambah tiga orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di wilayah ini hari ini terdapat tiga penambahan kasus positif baru, sementara pasien sembuh tidak ada penambahan.

"Kasus positif hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Konawe, Kolaka Timur dan Kolaka Utara," kata Rabiul.

Dikatakannya dengan tidak adanya penambahan pasien sembuh, namun bertambahnya kasus positif baru harus menjadi atensi dari semua pihak untuk terus mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini pasien sembuh tidak ada penambahan, tetap sebanyak 9.630 orang," ujar Rabiul.

Rabiul juga menyampaikan, terkait kasus meninggal akibat terinfeksi COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap tercatat 206 orang.

Sebaran kasus meninggal di Sultra di antaranya Kabupaten Buton menjadi 11, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang.

Berikutnya Kabupaten Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12, Buton Utara tujuh, Konawe Utara satu, Kolaka Timur lima, Konawe Kepulauan satu, Muna Barat empat, Buton Tengah dua, Buton Selatan empat, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Penyebaran COVID-19 masih terjadi ditandai dengan masih adanya penambahan kasus positif baru, oleh karena itu penting disiplin menaati protokol kesehatan, meskipun saat ini telah ada vaksinasi COVID-19," tambah Rabiul.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024