Kolaka (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sulawesi Tenggara memberikan bantuan insektisida kepada petani sawah di Kabupaten Kolaka yang terkena serangan hama penggerek batang beberapa waktu lalu.

Petugas penyuluh lapangan Dinas Pertanian dan Holtikultura Popalayah  yang dikonfirmasi, Senin, membenarkan bantuan pestisida bagi petani yang terkena hama penggerek batang pada tanaman padi di kelurahan Tonganapo dan Desa Wowa Tamboli Kecamatan Samaturu.

" Sebelumnya Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Kolaka juga memberikan bantuan pestisida juga kepada petani," katanya.

Dengan adanya bantuan racun Insektisida ini kata dia bisa mengurangi beban bagi petani di wilayah Kecamatan Samaturu yang terserang hama penggerek batang beberapa waktu lalu.

Saat ini kata dia sekitar 60 hektar sawah milik warga Kecamatan Samaturu melakukan penyemprotan racun bersama guna membasmi hama penggerek batang yang menyerang padi warga.

" Dalam penyemprotan racun pestisida  itu kita bersama-sama kepala bidang pengembangan hama dinas pertanian dan holtikultura Kabupaten Kolaka,' jelas Popalayah.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024