Kendari (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain membantu korban kebakaran rumah yang rata dengan tanah di Jalan Wuaeha RT. 04/RW.02 Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Bantuan diberikan berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya termasuk uang tunai pada saat Ketua TP-PKK Kota Kendari bersama rombongan meninjau langsung lokasi rumah warga yang mengalami musibah itu, Jumat.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang saat kebakaran tejadi Kamis (11/2) malam, namun dia berharap kehadiran mereka secara kondisional bisa menjadi bagian dari penguatan.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat," kata Sri Lestari.

Sri Lestari mengimbau warga agar ketika meninggalkan rumah selalu memastikan terlebih dahulu kondisi di dalam rumah baik itu listrik, air, kompor dan semua peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan api. Juga menitipkan pesan kepada tetangga untuk memantau kondisi rumah agar dalam keadaan baik.

"Ke depannya kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga keluarga dan lingkungan maupun diri sendiri. Tentu setiap kejadian pasti ada hikmahnya dan sebagai orang yang beriman kita hanya bisa berserah kepada Allah SWT. Jadikan ini bagian dari ujian dan pelajaran bagi kita semua, mudah-mudahan apa yang dialami saudara kita ini tidak dialami oleh warga Kota Kendari lainnya," ungkapnya.

Hasrun warga yang menjadi korban kebakaran rumah mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PKK Kota Kendari kepada keluarganya.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian kepada kami dan mau meluangkan waktu untuk menjenguk dan memberikan bantuan ini secara langsung kepada kami," ujar Hasrun.

Kebakaran rumah Hasrun terjadi Kamis (11/2) malam menghanguskan satu unit rumah milik Hasrun di Kelurahan Anggoeya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024