Kendari (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, bersama anggotanya mengedukasi pedagang yang berjualan di pasar soal pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, didampingi Babinsa Koramil 10/Kota Kodim 1417 Kendari, Sertu Asri Bubu dan Serda Firmansyah, intens melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan (yustisi) di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari.

"Dalam operasi yustisi kali ini, kami mengedukasi pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) yang merupakan bagian dari upaya mitigasi penyebaran COVID-19," katanya di Kendari, Kamis.

Dia mengingatkan warga agar tidak menyepelekan terkait dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan COVID-19 untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona jenis baru tersebut.

"Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Babinsa Koramil 10/Kota Kodim 1417/Kendari, Sertu Asri Bubu, mengatakan rangkaian pelaksanaan operasi yustisi dan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Selain itu, kata dia, sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Diharapkan, masyarakat khususnya pengunjung pasar, tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi COVID-19 saat ini," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024