Kendari (ANTARA) - Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menggandeng Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pendistribusian atau menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa ribuan lembar masker kain ke masyarakat Pomala Kabupaten Kolaka.

Penyerahan ribuan lembar masker kain tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke kepada PS Pasiyanma Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra, Aiptu Sugianto Mandi di Kantor BPP Kendari, Selasa..

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke mengatakan jumlah masker yang diserahkan yakni sebanyak 2.000 lembar dan merupakan hasil produksi BPP dengan memberdayakan UMKM yang terkena PHK dan di rumahkan akibat dampak dari COVID-19.

"Kita harapkan dengan adanya bantuan (masker) dari Balai Peningkatan Produktivitas di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI ini bermanfaat untuk masyarakat, sehingga tidak terjadi penyebaran COVID-19 selanjutnya," kata Andi Asriani.

Mantan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari ini juga mengubgkapkan bahwa sebagai keseriusan pihaknya dalam memutus mata rantai COVID-19 khususnya di wilayah kerja BPP, hingga saat ini, kata dia, binaan BPP Kendari masih memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


 

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke saat menyerahkan 2.000 lembar masker kain ke PS Pasiyanma Detasemen Gegana Brimobda Sultra, Aiptu Sugianto Mandi sekaligus perwakilan DPC Kartika Kolaka, di Kantor BPP Kendari, Selasa (4/8/2020) (ANTARA/Harianto)


"Kami juga mengharapkan ke depan mudah-mudahan masker yang sudah kita produksi sebanyak 60.000 lembar yang sudah disalurkan ke beberapa daerah binaan kami, mudah-mudahan ini bisa cepat memutus mata rantai (COVID-19) sehingga nantinya kita bisa lebih produktif di dalam bekerja," pungkas Asriani.

Sementara itu, PS Pasiyanma Detasemen Gegana Brimobda Sultra, Aiptu Sugianto Mandi sangat memgapresiasi dan berterima kasih kepada pihak BPP yang telah memberikan bantuan masker. Batuan itu, kata dia, akan disalurkan ke masyarakat Pomala melalui DPC Kartika di daerha itu.

"Saya mewakili DPC Kartika berterima kasih banyak atas bantuannya (masker). Nanti kalau saya tiba disana, mungkin besok langsung di distribusikan hari Rabu. Ini akan disalurkan ke Kartika, karena begitu perintahnya tadi, saya disuruh ambil di kantor ini (BPP). Nanti Kartika yang mendistribusikan ke masyarakat Pomala," jelas Aiptu Sugianto.


   


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024