Kendari (ANTARA) - Jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan personel dan sarana mengantisipasi musibah bencana alam yang melanda daerah.

Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sultra Kompol Agus Mulyadi di Kendari, Jumat merilis apel siaga antisipasi bencana alam digelar di Mapolda setempat.

Kapolda Sultra Irjen Polisi Merdisyam bersama Wakapolda Brigjen Polisi Yan Sultra Indrajaya serta pejabat utama mengecek kesiapan personel dan sarana pertolongan menghadapi bencana alam.

"Selain penegakan hukum juga kepolisian peduli terhadap keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, termasuk mengantisipasi dan menolong warga masyarakat yang ditimpa bencana alam," kata Agus. Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam (Foto: ANTARA/sarjono)

Dalam kesempatan ini Kapolda turut mendengarkan penjelasan dari personel yang bertindak sebagai operator perlengkapan dan peralatan siap siaga tersebut.

Sulawesi Tenggara yang masih dilanda curah tinggi harus mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor seperti yang terjadi di beberapa wilayah, yakni Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

Sinergitas dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya tetap dilaksanakan meskipun berada di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

Personel jajaran kepolisian siaga diturunkan secara maksimal tanpa adanya kendala teknis sehingga pelaksanaan kesiapsiagaan bencana dapat berjalan lancar.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024