Baubau (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kembali mendapatkan donasi
dari BRI cabang Baubau sebanyak 100 paket sembako yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Penyerahan donasi BRI cabang daerah itu melalui Manager Pemasaran, Aswar Asnawir diterima oleh sekretaris gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Dr Roni Muhtar, Selasa.

Roni Muhtar yang juga Sekda Kota Baubau memberikan apresiasi kepada BRI Cabang Baubau yang berpartisipasi membantu masyarakat Kota Baubau yang terdampak COVID dengan mendonasikan 100 paket sembako.

Donasi bantuan ini menurut Roni Muhtar akan diatur dengan sebaik-baiknya agar yang berhak menerima bantuan donasi tersebut sesuai dengan data-data yang memang sudah dipersiapkan oleh BPBD Baubau.

"Bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 yang belum menerima bantuan dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 diusahakan melalui donasi 100 paket sembako dari BRI Baubau akan dibagikan karena datanya sudah ada," ujarnya.

Sementara itu, manager Pemasaran BRI Cabang Baubau Aswar Asnawir mengungkapkan, bantuan dari BRI Baubau berupa sembako itu dananya berasal dari BRI Baubau yang dinamakan BRI Peduli dan diberikan kepada masyarakat yang khusus terdampak. Sebab di masa pandemi ini, ekonomi masyarakat tidak berjalan dengan baik terutama yang penghasilannya harian.

Aswar berharap, bantuan BRI Peduli ini dapat bermanfaat sehingga persoalan ekonomi keseharian masyarakat yang terdampak covid-19 dapat terbantu dengan donasi ini.

Selain itu, penyerahan bantuan juga datang dari komunitas sehat negeri Kota Baubau berupa sembako dan kelengkapan pakaian untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang diterima oleh Sekber percepatan penanganan COVID-19 Baubau, Ibnu Wahid.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024