Baubau (ANTARA) - Personel Zero Lima Satu-Sepolwan Tiga Satu (ZlS-STS) Angkatan 26 Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, berbagi sejumlah bahan pokok di dua kelurahan di Pulau Makasar Kecamatan Kokalukuna untuk membantu mengurangi beban warga ditengah pandemi COVID-19 yang saat ini mendera.

Ketua ZlS-STS Angkatan 26 Polres Baubau, Bripka Amri Amirullah, di Baubau, Sabtu, mengatakan, bantuan kebutuhan pokok untuk 30 kepala keluarga di Kelurahan Sukanaeyo dan Matanayo di prioritaskan kepada keluarga yang dianggap kurang mampu.

"Kita berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka khususnya yang secara ekonomi kekurangan," ujarnya. 

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya berupa beras, telur, minyak goreng, gula pasir, susu, teh, mi instan, dan biskuit itu sebagai upaya juga membantu warga dalam menjalani bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi.

"Memang nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bisa berguna bagi mereka," pungkas pria yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Baubau ini.

Sumber donasi bantuan yang disalurkan pihaknya itu, kata dia, disisihkan dari gaji personel Zls-STs angkatan 26 Polres Baubau untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang terkena imbas dari pandemi COVID-19.

Gerakan berbagi kepada sesama itu juga, menurutnya,  sebagai bentuk kepedulian ditengah adanya imbauan 'stay at home' guna menghindari dan mencegah penyebaran wabah virus jenis baru itu.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Sukanaeyo, Rusdin memberikan apresiasi kepada personel ZlS-STS angkatan 26 Polres Baubau yang sudah membantu warga setempat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Yang pasti kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga," ujar Rusdin yang merupakan RT 01/RW02 Kelurahan Sukanayo Kecamatan Kokalukuna.

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Sukanaeyo, Sofyan menuturkan, mendukung langkah dan upaya penyaluran bantuan khususnya kepada warga yang terdampak COVID-19.

"Ini sangat membantu bagi masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah, yang memang mengalami kesulitan ekonomi di masa-masa seperti sekarang," katanya. 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024