Baubau (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada bulan suci Ramadhan terus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. 

Anggota tim gugus tugas COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, Kamis, mengatakan, penyemprotan disinfektan setiap hari dilakukan pada satu atau dua kelurahan di daerah itu sebagai upaya terus mewaspadai dan memutus rantai penyebaran wabah virus berbahaya itu. 

"Penyemprotan disinfektan selama Ramadhan ini terus-menerus karena tim penyemprotan dilapangan juga mau. Kalau tidak jalan penyemprotan tidak ada lelahnya mereka," ujar Muslimin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Baubau. 

Dalam kegiatan penyemprotan dilapangan, kata dia, pihaknya juga membarengi dengan pembagian sembako kepada warga terdampak COVID-19 sebanyak 40-50 paket per kelurahan hasil donasi dari aparatur sipil negara daerah itu, pihak swasta dan beberapa elemen organisasi maupun perorangan. 

"Sekarang ini tinggal 18 kelurahan yang akan kami bagi. Kemarin pagi kami menyemprot dan pembagian sembako di Kelurahan Sulaa. Dan kemarinnya juga di dua kelurahan yakni di Lipu dan Kelurahan Katobengke sekaligus membagikan sembako," ujarnya. 

Pemberian sembako terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya merupakan bukti keseriusan gugus tugas untuk membantu masyarakat akibat pandemi COVID-19 ini. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan sembako itu bisa membantu masyarakat terutama yang rentan ekomoninya," ujar mantan Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Baubau ini. 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024