Kendari (ANTARA) - Datasemen Perbekalan Angkutan (Denbekang) XIV-44-03/Kendari membuka dapur umum guna membantu menyediakan makanan bagi warga kurang mampu khususnya mereka yang terdampak akibat adanya wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Berdasarkan rilis Penerangan Korem 143/Haluoleo, yang diterima di Kendari, Selasa, menerangkan, dapur umum tersebut didirikan di Denbekang XIV-44-03/Kondari di Kampung Salo, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Komandan Denbekang (Dandenbekang) XIV-44-03/Kendari, Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk berbagi kasih dengan membuka dapur umum dan membagikan makanan untuk masyarakat Kota Kendari yang terdampak wabah pandemi COVID-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita, dikaitkan di bulan suci Ramadhan tentunya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menyiapkan menu berbuka puasa," kata Mayor Cba Hamonangan. Pihak Denbekang XIV-44-03/Kendari saat memberikan makanan buka puasa yang dibuat sendiri di dapur umum Denbekang kepada warga Kendari yang rentang terhadap COVID-19. (ANTARA/HO-Penrem 143/Haluoleo) (ANTARA/HO-Penrem 143/Haluoleo)

Mayor Cba Hamonangan mengungkapkan bahwa dalam kegiatan amal tersebut, pihaknya menurunkan seluruh prajurit, PNS dan Persit Denbekang Kendari. Karena, kata dia, untuk makanan yang sudah dikemas akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak disepanjang jalan Pasar Kota Lama sampai Mandonga Kota Kendari serta dibagikan di sekitar Markas Denbekang.

"Sasaran kami adalah para tukang becak, sopir angkot, ojek maupun ojek online dan tentunya masyarakat yang membutuhkan, semoga dengan kegiatan ini bisa membantu mereka," pungkas Dandenbekang.

Untuk diketahui semua kegiatan mulai dari memasak menu makanan, membungkus sampai pendistribusiannya dilakukan oleh personel Denbekang Kendari.

Selain itu, Dandenbekang turut langsung dalam semua kegiatan itu, dan semua kegiatan dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan tentang penanganan virus COVID-19.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024