Kendari (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan bibit buah sebanyak 190 pohon dan 16 unit tempat sampah kepada Pemerintah Kota Kendari.

"Bantuan bibit buah yang disalurkan itu merupakan program CSR PT Jasa Raharja Cabang Sultra berupa bibit buah-buahan seperti mangga, duku, rambutan dan manggis,  dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi  pengunjung Kebun Raya Kota Kendari supaya masyarakat lebih nyaman dan mencintai suasana alam yang sejuk dan menjadi kota wisata," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Abubakar Aljufri di Kendari, Jumat.

Bantuan yang diserahkan langsung Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Aljufri kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir disaksikan sejumlah pejabat Forkopimda Kendari .

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyerahkan sarana kebersihan berupa 16 unit tempat sampah dengan harapan masyarakat peduli  kebersihan alam dan lingkungan.

"Ini (bak sampah) juga salah satu sarana dalam mendukung kebersihan lingkungan yang kami serahkan kepada pemerintah daerah untuk digunakan di kawasan kebun raya," ujarnya.

Terkait pelayanan Jasa Raharja dalam memberikan Dana Santunan selama COVID-19, ia juga menjelaskan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Target satu hari, santunan untuk korban meninggal dunia sudah diberikan kepada ahli waris.

"Seperti kemarin beberapa kasus kecelakaan di bulan Maret, semua diserahkan dalam waktu satu hari, " katanya dan menambahkan bahwa tgas Jasa Raharja. adalah melakukan survei, jemput bola kerumah korban. 

Ia mengatakan, di saat menyebarnya virus Corona, bukan pihak korban atau ahli waris yang mengurus tetapi kita yang jemput ke rumah dengan harapan masyarakat tidak usah repot-repot mengurus, cukup menunggu di rumah saja biar kami yang bekerja.

"Setiap dana santunan wajib dibayar utuh, tidak ada potongan biaya apapun," pungkasnya.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024