Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara berkeliling Kota Kendari guna mengimbau masyarakat bersama-sama mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona jenis baru itu.

Kepala Seksi Pencegahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Sultra Mindrayatin dalam siaran pers yang diterima di Kendari, Kamis malam, mengatakan kegiatan tersebut arahan kepala BNN Provinsi Sultra tentang pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kegiatan ini imbauan pencegahan COVID-19 melalui media elektronik 'audio mobile', dengan mengunakan mobil operasional Penyuluh Seksi Pencegahan," kata dia.

Dalam sosialisasi pencegahan COVID-19 itu, pihaknya menurunkan empat pegawai dengan tiga lokasi sasaran, di antaranya BTN Graha Reksa Kencana Kelurahan Anduonohu, BTN Korem Kelurahan Anduonohu, dan Perumahan Green Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

"Kami dari Satuan Tugas Pencegahan COVID-19 BNNP Sultra mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu melakukan pencegahan dini, di antaranya tetap menggunakan masker baik bagi diri sendiri maupun bersama-sama," tutur dia.

Selain itu, katanya, warga harus rajin mencuci tangan secara benar menggunakan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik, menghindari keramaian, melaksanakan pembatasan sosial dan fisik antarorang dengan jarak satu meter.

Selain itu, katanya, menjaga daya tahan tubuh dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur, serta vitamin C, serta mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024