Kendari (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan udara (Ditpolairud) Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara memberikan sembako pada nelayan di Teluk Kendari guna meringankan ekonomi mereka disaat wabah pandemik virus corona jenis baru (COVID-19).

Direktur Ditpolairud Polda Sultra Kombes Pol Suryo Aji mengatakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako tersebut dilakukan dilaksanakan di dua titik yakni di laut dengan menggunakan kapal dan di darat pesisir pantai Teluk Kendari.

"Ini merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyikapi dampak ekonomi akibat wabah COVID -19 atau virus corona terhadap masyarakat prasejahtera khususnya teman-teman nelayan di perairan Teluk Kendari," kata 
Kombes Pol Suryo Aji dalam rilis Polda Sultra yang diterima di Kendari, Kamis (16/4) malam.

Suryo menjelaskan paket sembako yang dibagikan diantaranya berisikan beras satu karung ukuran 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh dan susu.
  Pihak Ditpolairut Polda Sultra saat membagikan paket sembako pada nelayan yang ada di pesisir pantai Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, guna membantu meringankan perekonomian nelayan tersebut ditengah pandemik wabah virus corona, Kamis (16/4/2020). (ANTARA/HO-Humas Polda Sultra)

Selain itu, Suryo juga menjelaskan selain paket sembako yang dibagikan, pihaknya juga memberikan masker kepada warga untuk digunakan dalam beraktivitas guna melindungi diri dari penyebaran virus corona.

"Jumlah personel Ditpolairud Polda Sultra yang diturunkan dalam membagikan 200 paket sembako ini sebanyak 60 orang," jelasnya.

Ia berharap, dengan diberikan bantuan paket sembako tersebut, dapat meringankan beban ekonomi atau kebutuhan dasar masyarakat terutama yang terdampak akibat adanya wabah virus corona.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024