Kolaka (ANTARA) - Partai Golkar menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis yang menangani pasien akibat virus corona di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD Golkar Kolaka,H.Umar Tebu usai menyerahkan bantuan itu kepada kadis Kesehatan Harun Massiri , Kamis, mengatakan sebagai wujud kepedulian partai dan pengurus dapat membantu tim medis dalam menangani masyarakat akibat dampak dari virus corona.

Menurutnya bantuan APD yang disumbangkan tersebut sementara berupa baju Hazmat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani dampak COVID-19.

" Kita berharap bantuan ini bisa membantu tenaga medis kita di lapangan," katanya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Sultra dari Partai Golkar,Ferhana Mallawangan dalam kesempatan itu juga menyampaikan sumbangan dari Partai ada sekitar 100 paket yang akan diserahkan bagi semua Kabupaten se-Sultra.

Farhana juga menjelaskan bantuan tersebut memang sengaja disalurkan ke Dinas Kesehatan agar penyalurannya tepat sasaran ke tenaga-tenaga medis yang ada di puskesmas.

"Kita langsung  ke Dinas supaya lebih tepat sasaran, nantinya dibagikan ke tenaga medis di puskesmas-puskesmas, " ungkapnya.

Bantuan itu, lanjut dia sebagai wujud kepedulian Golkar atas minimnya peralatan APD yang ada untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Tadi juga di katakan oleh kadis memang masih sangat kurang APD untuk tenaga medis padahal tenaga medis kita ini yang berada di garis depan, harusnya peralatannya memadai," ungkap Farhana berharap agar wabah virus ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024