Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Puskesmas Lepolepo Kendari melakukan sosialisasi pencegahan dan pengendalian virus corona (COVID-19) pada warga binaan Lapas.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan mengatakan bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh warga Lapas Kendari tentang bagaimana cara untuk mengatasi ataupun mencegah penyebaran virus berbahaya itu.

"Kehadiran mereka (petugas puskesmas) ini sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi teman-teman dari Puskesmas Lepolepo telah datang membantu kita di sini memberikan pemahaman dan melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga binaan," katanya, di Kendari, Kamis.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh Warga Binaan dan Petugas Lapas agar senantiasa menjaga kebersihan, terutama kebersihan lingkungan Lapas Kendari.
  Suasana sosialisasi pencegahan dan pengendalian virus corona (COVID-19) pada warga binaan Lapas Kelasa IIA Kendari, Kamis. (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sultra)

"Kuncinya sebenarnya dalam mencegah penyebaran virus corona kita harus tetap jaga kebersihan," jelasnya.

Sofyan barharap tidak ada satu pun warga binaan termasuk petugas Lapas Kendari yang terjangkit ataupun wabah mematikan tersebut.

Sosialisasi pencegahan COVID-19 pada warga binaan Lapas ini dilaksanakan di Masjid Al-Maghfira Lapas Kendari dan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas), Muslim, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024