Kolaka (ANTARA) -  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari Partai Golongan Karya,Hery Aziku memantau kesiapan dan penanganan penanggulangan bencana di Kabupaten Kolaka, Kamis.

Dalam pertemuan dengan komisi tiga DPRD Kolaka serta Kepala BPD setempat,Hery Aziku terharu dan takjub semua personil penanggulangan bencana melakukan siaga selama 24 jam guna mengantisipasi bencana yang tiba-tiba terjadi.

"Saya merasa terharu melihat kesiapan personil tim reaksi cepat  BPBD bekerja selama 24 jam dalam membantu masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkab Kolaka Terbitkan Perbup Tanggap Darurat Bencana

Menurutnya Kabupaten Kolaka merupakan salah satu wilayah yang rawan sehingga memang dibutuhkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana dengan menyiapkan segala hal termasuk peralatan.

Mantan Bupati Konawe Utara itu juga menyadari kekurangan peralatan yang tidak memadai dimiliki oleh BPBD Kolaka sehingga diharapkan pemerintah daerah dan DPRD bisa mendukung langkah penanganan bencana.

DPRD Sultra kata dia akan membantu dan mendukung langkah-langkah penanganan bencana hanya saja harus dimaklumi karena provinsi menangani 17 kabupaten dan kota.

"Kita berharap dan berdoa agar bencana tidak terjadi di Sulawesi Tenggara," jelas Hery Aziku.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024