Kendari (ANTARA) - Pengelola Bandar Udara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko pelayanan terpadu untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan arus mudik liburan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin, di Kendari, Kamis, mengatakan pelayanan posko terpadu tersebut dibuka mulai 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020.

"Posko terpadu yang beranggotakan sejumlah instansi itu, akan siap siaga setiap hari untuk melayani dan membantu masyarakat mengatasi persoalan yang terjadi selama mudik natal dan perayaan tahun baru," katanya.

Disebutkan, Posko layanan terpadu melibatkan berbagai unsur di antaranya, personel Lanud Haluoleo, polisi, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari, Angkasa Pura Logistik, AirNav, Basarnas, serta pihak maskapai penerbangan yakni, Garuda, Batik, Lion, Wings, City Link.

"Selama mudik natal 2019 dan perayaan tahun baru 2020, Pengelola Bandara Haluoleo Kendari, tidak akan mengusulkan extra flight atau penerbangan tambahan. Meskipun kapasitas bandara sangat memungkinkan untuk penerbangan tambahan," katanya.

Menurutnya, Posko layanan terpadu ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh layanan penerbangan berjalan dengan baik selama lebaran natal hingga tahun baru.

"Kemudian melalui posko layanan terpadu ini kita menghimpun data penerbangan dan menyampaikan ke pusat untuk dilakukan kompilasi data penerbangan se Indonesia sehingga jadi bahan evaluasi," katanya.

Baca juga: Bandara Halu Oleo sosialisasikan fasilitas embarkasi haji

Rute penerbangan melalui Bandara Haluoleo Kendari adalah Kendari-Jakarta, Kendari-Makassar, Kendari-Surabaya, Kendari Wakatobi, Kendari-Baubau. Sedangkan dua penerbangan yang sebelumnya dilayani Bandara itu sudah dihentikan yakni Kendari-Morowali dan Kendari-Ambon.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024