Kendari (Antaranews Sultra) - Unit penyelenggara Bandara Udara (Bandara) Halu Oleo bekerja sama Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar menggelar Sosialisasi Embarkasi Haji dan Fasilitasi haji yang dipusatkan di aula auditorium Bandara Halu Oleo, Senin.

Sosialiasasi ini dibuka langsung oleh kepala Bandara Halu Oleo, Rudi Richardo, dihadiri Inspektur Kelaikanudagaan, Nurman, Pihak Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar.

"Ada empat hal yang menjadi materi pokok dalam sosialisasi embarkasi haji dan fasilitasi di unit penyelenggara Bandara Udara Halu Oleo.

Empat materi pokok yang akan dibahas dalam sosialisasi itu lanjut adalah terkait proses keberangkatan dan kepulangan haji.?

"Pemeriksaan bagasi tercatat dan bagasi kabin. Kemudian Informasi tentang barang yang dilarang masuk dalam klofer jamaah ke kabin pesawat," jelasnya.

Materi terakhir terkait dengan informasi fasilitasi yang berada di bandara makassar.?

Sosialisasi digelar dalam rangka mewujudkan kelancaran proses pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Sultra dari sudut pandang penerbangan.

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan informasi yang terkait dengan jalur keberangkatan maupun alur kedatangan. Proses pemeriksaan bagasi maupun proses pemeriksaan Jamaah Haji serta barang-barang yg dilarang diangkut maupun barang-barang yang dibatasi diangkut dalam pesawat udara, termasuk FAL (Fasilitasi)," terangnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024