Kolaka (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Kolaka, Sultra, membentuk tim guna uji kelayakan calon direksi PDAM setempat.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II, Rusman menunjuk politikus Hanura Hasbi Mustafa menjadi ketua tim dan akan mulai bekerja pada Rabu,(23/10) bersama dengan anggota tim lainnya.

"Kita putuskan Hasbi Mustafa ketuanya, dan segera kita agendakan jadwalnya secepatnya," kata Rusman legislator PKS.

Menurut Rusman meskipun sebelumnya rapat berlangsung alot karena beberapa peserta rapat mengingatkan masa bakti anggota DPRD Kolaka 2014-2019 akan berakhir pada 28 Oktober ini namun anggota dewan lainnya menyatakan masih ada waktu hingga penetapan direksi PDAM.

 "Kita harus.memperhitungkan waktu,karena masa bakti akan berakhir, apakah ini bisa kita lakukan sebelum pelantikan atau tidak," ungkap Bakri Mendong, legislator Golkar.

Sementara ketua tim uji kelayakan calon direksi PDAM Hasbi Mustafa menjelaskan  masih ada waktu untuk melakukan  fit and proper test dengan mengefektifkan waktu dengan waktu yang tersisa menjawab surat Bupati.

"Yang paling utama adalah kesiapan calonnya," katanya.

Dalam surat Bupati yang diterima oleh DPRD,ada empat nama yang dinyatakan lolos administrasi dan akan mengikuti uji kelayakan sebagai calon direksi PDAM yakno Hadi Suryati Ningsih, Murniati Jaelani, Ruslan dan Yoni Sultra Sidupa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024