Baubau (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, telah menerima 266 berkas dari pencari kerja yang melamar untuk bekerja di Hotel Zenit.

Kepala Disnaker Baubau, Zarta, di Baubau, Kamis, mengatakan, penerimaan berkas pelamar kerja yang ditangani pihaknya merupakan permintaan pihak Hotel Zenit yang akan menerima karyawan.

"Jadi kami hanya menerima pencari kerja, setelah itu mereka yang akan memproses dan menentukan," ujarnya.

Penerimaan berkas pencaker itu, kata dia, dimulai sejak 17-25 September 2019. "Jadi Rabu (25/9) sudah hari terakhir atau penutupan," ujarnya.

Zarta mengatakan berkas para pelamar yang sudah ada akan diserahkan kepada pihak Hotel Zenit untuk diproses dan ditentukan karyawan yang akan dipekerjakan oleh mereka.

"Jadi mereka yang seleksi. Kami hanya membantu untuk menerima berkas pelamar," katanya lagi, dengan menambahkan rencana penerimaan karyawan sekitar 30-an orang.

Banyaknya pencari kerja yang memasukkan berkas, menurut dia, setelah informasi yang disebar melalui WhatsApp, facebook dan pengumuman yang ditempelkan di tempat strategis.

"Mungkin karena sambung-sambung informasi sehingga ini diketahui, selama saya menjabat (Kadisnaker) baru Hotel Zenit yang melakukan hal itu," katanya. Pembangunan hotel zenit di kota Baubau dalam proses pembangunan. (Foto/Azis Senong)

Ia mengatakan pelamar yang memasukkan berkas guna mencari pekerjaan tidak hanya warga Baubau, juga terdapat warga Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah.

Diketahui, Hotel Zenit yang beralamat di Jalan Pahlawan Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio sementara dalam tahap pembangunan. Pembangunan hotel berlantai 8 itu terus dikebut pengerjaannya agar bisa digunakan dalam kegiatan FKMA pada November 2019.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024