Kolaka (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyay Daerah Kabupaten Kolaka,Sultra menggelar sidang peripurna gabungan komisi-komisi guna membahas KUA PPAS anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)  2020 yang dipimpin Parmin Dasir, Kamis.

Dalam rapat gabungan komisi itu,masing-masing anggota komisi membahas beberapa OPD pengguna anggaran tahun 2020 mendatang dengan berbagai program pengembangan pemberdayaan masyarakat.

Anggota komisi dua DPRD,Anang Juaniprida saat membacakan laporan hasil rapat komisi mengatakan ada beberapa OPD yang memang memiliki potensi untuk pengembangan baik hasil pertanian serta produksi perikanan.

" Seperti dinas pertanian ingin menciptakan tanaman padi organik serta pembangunan lumbung yang merupakan inovasi baru," katanya

Begitu Juga dengan dinas koperasi kata dia memiliki inovasi dengan memberdayakan koperasi dengan bermitra dan penyaluran dengan membuat brand baru yakni "meambo mart" dan akan berdiri disetiap kecamatan.

" Ini merupakan program dan inovasi baru dalam mengembangkan koperasi disetiap kecamatan," ungkap politisi Gerindra itu.

Sementara Parmin Dasir usai menerima semua laporan hasil rapat-rapat komisi menyimpulkan agar badan anggaran segera melaksanakan rapat bersama tim anggaran Pemerintah Daerah agar segera ditindak lanjuti.

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024