Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyerahkan piagam penghargaan kepada dua prajurit berprestasi dari Corps Zipur (CZI), Letkol CZI Cosmos Manukallo Danga dan Praka Rikhard Paulus Manik, di Mako Yon Zipur 1/DD, Medan, Senin (26/8).

"Terima kasih, kalian telah mengharumkan nama Kodam I/BB dan Corps Zipur atas inovasi-inovasi ini. Teruslah berkarya guna mendukung tugas pokok TNI," kata Fadhilah usai menyerahkan Piagam Penghargaan di Mako Yon Zipur 1/DD.

Prestasi Letkol CZI Cosmas Manukkalo Danga (Waka Zidam I/BB) berupa inovasi dalam Olah Yudha AR (Augmented Realty) dan Praka Rikhard Paulus Manik (Ta Las Sie Bek Arlist Kiban Walktrought Metal Detektor Yon Zipur 1/DD) dalam inovasi alat Jihandak Security.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB melakukan penandatanganan prasasti atas rampungnya rehabilitasi gedung di Pangkalan Yon Zipur 1/DD.

Pangdam berpesan kepada Danyon Zipur 1/DD Letkol CZI Eko Supri Setiawan dan para perwira staf prajurit "Macan", bahwa pembangunan ini untuk hasil ke dalam.

Baca juga: Pangdam XVI Cenderawasih pimpin pencarian helikopter MI 17

"Ini satuanmu, ini rumahmu, ini tempatmu.Tidak ada yang peduli dengan satuanmu ini kecuali kamu sendiri.Jadi manfaatkan untuk menempa diri menjadi prajurit profesional," ucap jenderal bintang dua itu.

Pangdam merasa bangga dan hormat ke seluruh prajurit Macan yang telah merampungkan proses rehabilitasi pangkalan.

"Saya bangga kepada Danyon yang telah membangun sarana dan prasarana di satuan ini.Tolong dipelihara, dan jadikan ini semua sebagai wadah meningkatkan prestasi di masa depan," katanya.

Ia berharap kemandirian Yon Zipur 1/DD dalam merehabilitasi pangkalan bisa diikuti oleh satuan lainnya.

Baca juga: Pangdam XIV/Hasanuddin: Pelaku kekerasan seksual mantan TNI

"Jadikan ini kebanggaan bagi kalian para prajurit Macan dan sarana untuk menempa diri, sehingga menjadi lebih baik lagi ke depan," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Selanjutnya, Pangdam melanjutkan kegiatan menembak air gun/air soft gun yang digelar di Lapangan Bola Mako Yon Zipur 1/DD.

Kegiatan menembak reaksi ini juga dilakukan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapok Sahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar, para asisten, para Kabalak, serta Danyon BS wilayah Medan.

Baca juga: Pangdam Beri Kuliah Umum Di UHO Kendari
Baca juga: Pangdam: Masyarakat Harus Berperan Awasi TKA
Baca juga: Pangdam IX/Udayana Musnahkan 112 Pucuk Senjata Api

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024