Kendari (Antara Sultra) - Panglima Kodam Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Mahasiswa sebagai elemen intelektual diharapkan peka terhadap dinamika di tengah masyarakat dan ikut membantu menemukan jalan keluar setiap permasalahan yang ada," kata Pangdam Hasanuddin.

Tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara kini dan masa akan datang semakin kompleks. Diyakini mahasiswa dapat mengambil peran.

Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum Pangdam Hasanuddin bukan hanya mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sultra. Tetapi juga dari luar daerah karena bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia.

Wakil Rektor III UHO Laode Ngkoimani mengatakan mahasiswa yang berkesempatan mengikuti kuliah umum Pangdam Agus Surya Bakti sangat beruntung.

"Tidak banyak kesempatan dan tidak banyak mahasiswa yang mendapat peluang bertatap muka dengan sosok perwira tinggi pengendali teritorial sehingga anda-anda sekarang patut berbangga," kata Laode dihadapan mahasiswa peserta kuliah umum.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024