Kendari (ANTARA) - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah (PD) XXI FKPPI dan pelantikan serta pengukuhan PC FKPPI se Sulawesi Tenggara
dan pengurus daerah himpunan pengusaha wanita dan wiraswasta di salah satu hotel di Kendari, Sabtu malam.

Raker PD XXI dan pengukuhan pengurus wanita pengusaha dilakukan ketua PD FKPPI Sultra, LM Rusman Emba dan dihadiri Ketua Umum Pusat FKPPI, Pontjo Sutowo, Sekjen FKPPI pusat Anna R.Legawati dan disaksikan ketua Pembina Daerah Danrem 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf.Yustinus Nono Yulianto.

Ketua Umum FKPPI pusat Pontjo Sutowo mengharapkan kepada pengurus cabang FKPPI yang baru dikukuhkan hendaknya membangun kebersamaan, kekompakan dan bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di daerah.

Pontjo Sutowo menyatakan FKPPI sebagai ormas kepemudaan memiliki tanggung jawab besar memperjuangkan cita cita para pendiri bangsa.

"Bukan hanya cita-cita pendiri bangsa tetapi juga terpentimg cita cita para orangtua kita yang telah berjuang mempertahankan dan membela NKRI," ucapnya.

Ia mengatakan, tantangan kedepan semakin berat. Terlebih lagi di era digitalisasi, yakni arus informasi semakin tak terbendung. Era digitalisasi harusnya digunakan untuk hal hal yang bermanfaat, tapi saat ini justru ada yang memanfaatkannya bergeser sebagai penyebar hoax, adu domba dan menyerang secara pribadi.

"Hal hal seperti inilah FKPPI sebagai anak pejuang harus berada didepan untuk melawan dan menyatakan yang benar itu benar," tegas Pontjo Sutowo.

Sulawesi Tenggara memiliki potenis SDA memadai, oleh karenanya ketua PD FKPPI Sultra Rusman Emba, harus terus memberi semangat dan memacu kemajuan organisasi.
  Suasana pelantikan pengurus cabang FKPPI se Sultra. Nampak Bupati Kolaka, Ahmad Sjafei sebagai ketua PC FKPPI Kolaka saat menerima pataka FKPPI dari pengurus pusat. (Foto/Azis Senong)
Sementara itu, Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf.Yustinus Nono Yulianto berharap agar sinergitas anak-anak FKPPI (TNI-Polri) tetap bersatu dan menjaga kekompakan.

Sementara itu Ketua PD FKPPI Sultra, LM.Rusman.Emba mengatakan, terlambatnya pelantikan PC FKPPI se- Sultra semata mata karena pengurus terpilih menyelesaikan proses konsolidasi organisasi. Dan hari ini 17 kabupaten dan dua kota telah terbentuk dan siap bekerja.

Rapat kerja daerah PD XXI FKPPI Sultra diawali dengan pengarahan dari pengurus pusat dan selanjutnya, agenda raker dipimpin SC Suleman Nuralam.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024