Kolaka (ANTARA) - Program BUMN Hadir Untuk Negeri memberikan santunan dan bingkisan kepada 1.000 anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu yang ada di Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.

Direktur Operasional dan Produksi Antam, Hartono mengatakan selain memberikan santunan pihaknya juga menyerahkan bantuan sarana prasarana pendukung di 5 titik tempat ibadah serta pesantren yang ada di daerah itu.

"Bagi siswa yang berprestasi mulai dari tingkat SD hingga SMA juga berkesempatan mendapatkan bantuan dana pendidikan dengan total penerima sejumlah 135 siswa," katanya.

Begitu juga dalam mendukung upaya pembelajaran kitab suci bagi adik-adik kata Hartono, program BUMN Hadir untuk Negeri juga akan melaksanakan pembagian 1.000 kitab suci Al-quran pada 20 Taman Pendidikan Qur’an yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka.

Hartono juga menjelaskan kesuksesan dalam mempersiapkan kegiatan sampai dengan pelaksanaannya tentu tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait terutama hasil koordinasi dengan pihak Pemda Kabupaten Kolaka.

"Perkenankan kami dan seluruh Direksi Antam serta mewakili rekan-rekan dari Jasindo dan Indofarma, memohon maaf apabila terdapat kata dan perbuatan yang kurang berkenan selama melakukan koordinasi atau hal lainnya," ungkapnya.

Adapun kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri antara lain memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan kurang mampu,bantuan pendidikan 135 siswa berprestasi mulai tingkat SD hingga SMA dengan total anggaran Rp142 juta lebih.

Baca juga: Antam bagikan 2.000 paket sembako murah

Baca juga: Antam santuni anak yatim dan kaum dhuafa

Bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah dan panti asuhan sebesar Rp250 juta serta melaksanakan pasar murah sebanyak 2.000 paket dimana harga satu paket berkisar Rp25.000.***3***

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024