Wanggudu (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan safari ramadhan 1440 Hijriah yang akan dilakukan pada 26 titik tersebar di 13 kecamatan di daerah itu.

Kabag Humas Pemda Konut, La Ode Amanuddin, di Wanggudu, Selasa, mengatakan pelaksanaannya kegiatan safari ramadhan itu berjalan sejak tanggal 8 Mei kemarin sampai 24 Mei.

"Setiap hari, dua mesjid dikunjungi untuk melakukan Safari Ramadan. Tinggal dibagi waktunya oleh masing-masing ASN yang sudah diwajibkan hadir," katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Konawe Utara tersebut mewajibkan semua pejabat eselon II dan III di jajarannya untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadan. 

"Kewajiban itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Konut nomor 189, tanggal 18 April 2019 tentang himbauan para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang digelar oleh pemerintah daerah setempat," katanya. Wakil Bupati Konawe Utara,Raup didamping Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat memberikan bantuan sembako kepada warga dkisela-sela kegiatan Safari Ramadhan di Molawe, Selasa (Foto ANTARA/Suparman)
Dijelaskan, kegiatan Safari Ramadan adalah salah satu rangkaian acara di bulan suci ramadan 1440 hijriyah, dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali siltarahmi antara sesama umat muslim. 

"Yang terpenting lagi, melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat setempat," katanya.
 
Adapun jadwal dan titik pelaksanaan safari sebagai berikut Rabu 8 Mei di Mesjid Boenaga dan As-salam, 9 Mei di Mesjid Kelurahan Lamonae dan Mesjid As-salam, 10 Mei di Mesjid Molore Kecamatan Langgikima dan Mesjid As-Salam.

Kemudian 13 Mei di Mesjid Kelurahan Landawe dan Mesji As-Salam, 14 Mei di Mesjid Desa Wawoluri dan Mesjid As-Salam, 15 Mei di Mesjid Kelurahan Sawa dan Mesji As-Salam, 16 Mei di Mesjid Kelurhan Lembo dan Mesjid As-Salam.

Pada 17 Mei di Mesjid Desa Lemo Bajo dan Mesjid As-Salam, 20 Mei di Mesjid Desa Basule dan Mesjid As-Salam, 21 Mei di Mesjid Desa Tapunggaya dan Mesjid As-Salam, 22 Mei di Mesjid Desa Wiwirano dan Mesjid As-Salam, 23 Mei di Mesjid Desa Labungga dan Mesjid As-Salam, 24 Mei di Mesjid Kelurahan Asera dan Mesjid As-Salam.  
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024