Kendari (ANTARA) - Dinas Perindag Sultra menyatakan bahwa  dalam memasuki hari ketiga atau Rabu (8/5) Ramadhan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara  akan inspeksi mendadak di sejumlah pasar di Kota Kendari untuk menjaga stabiliitas harga dan ketersedian bahan pokok.

"Operasi pasar tentu akan kita lakukan, bahkan akan rutin, karena itu salah satu cara kita untuk menjaga  kestabilan harga. Apalagi hari ini, kita akan lakukan sidak pasar yang ada di Kota Kendari, salah satunya pasar  Mandongga," Ungkap Siti Saleha. Selasa.

Ia menambahkan, selain itu untuk mengantisipasi kenaikan harga, pihaknya akan melakukan operasi pasar, kemudian melakukan pasar murah yang melibatkan distributor untuk berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah tersebut.
 
Selain melakukan operasi pasar, Kadis Perindag, Sititi Saleh juga akan rutin memantau harga-harga dan ketersedian bahan pokok bersama dengan tim yang ada di perindag.

"Kita ada tim yang  memang selalu rutin turun untuk memantau, baik tim yang dari dari internal kita sendiri, juga kita ada tim gabungan yang sama-sama memantau harga-harga dan ketersedian bahan pokok, dan itu sudah kita lakukan bahkan sebelum puasa". terangnya.

Sitti Saleha juga mengungkapkan, sebelum memasuki bulan puasa, pihaknya bersama  dirjen perdagangan dalam negeri sudah pernah melakukan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok, dan hasilnya menunjukkan kecukupan untuk 3 bulan ke depan.

"Kita sudah pernah lakukan pemantauan bersama dengan ibu dirjen PDN waktu itu,  dan saat itu juga kita turun sama-sama turun di lapangan dan hasilnya itu memang mencukupi untuk 3 bulan ke depan terkait dengan ketersediaan bahanpokok," tutupnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024