Kendari (ANTARA) -
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendari, menurunkan biaya pemasangan atau penyambungan baru air yang siap menjadi pelanggan selama pelaksanaan Kendari  Expo1-5 Mei 2019.

Direktur PDAM Kendari, Damin di Kendari, Sabtu, mengatakan kebijakan itu diambil dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-188 yang jatuh pada 9 Mei 2018.

"Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari memberi harga promo bagi rumah tangga yang melakukan sambungan baru," katanya.

Damin mengatakan, tarif normal sambungan baru di PDAM Kota Kendari cukup tinggi, yakni sebesar Rp600 ribu per sambungan rumah tangga.

"Tetapi dalam rangka menyambut HUT Kota Kendari sambungan baru tersebut kami turunkan menjadi Rp400 per sambungan rumah (SR) khusus rumah tangga," katanya.

Menurut dia, promo itu berlaku ketika orang mendaftar di stand pameran PDAM Kendari di Lapangan Benubenua tempat pelaksanaan Kendari Expo 2019.

"Warga atau calon pelanggan hanya daftarkan alamatnya kemudian akan disurvei oleh PDAM," katanya. Stand Pameran PDAM Kendari di lokasi Kendari Expo 2019 di Lapangan Benubenua. Warga yang ingin sambung baru air dan dapat diskon dipersilahkan datang di stand tersebut (Foto ANTARA/Suparman)
Setelah disurvei, baru isi formulir kemudian bayar biaya administrasi pendaftaran Rp400 ribu, kemudian akan dilakukan penyambungan.

"Biaya Rp400 ribu itu belum termasuk ongkos pemasangan yang disesuaikan tingkat kesulitan lokasinya atau seberapa jauh dari pipa utama," katanya.

Ia berharap warga Kendari memanfaatkan moment itu karena pihak PDAM memberikan harga pemasangan yang lebih terjangkau.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024