Kendari (ANTARA) - PT BANK Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra menggelar SimPel Day (Hari Simpanan Pelajar) 2019 demgan mengajak seluruh siswa membudayakan menabung sejak dini, 

Kegiatan itu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang di pusatkan di SMAN 1 Kendari dan dihadiri ratusan pelajar. 

Beberapa rangkaian kegiatan itu adalah deklarasi “Aksi Pelajar Indonesia Menabung”, Edutainment Budaya Menabung, pemilihan pelajar berprestasi sebagai Duta SimPel BANK SULTRA, Awarding Simpel Day bagi pelajar Berprestasi hingga lomba Yel-Yel SimPel.

Direktur Pemasaran BANK SULTRA, Depid, mengatakan program SimPel Day merupakan program nasional yang digelar oleh OJK bersama industri perbankan dalam rangka memperluas akses keuangan untuk mendukung pencapaian target inklusi keuangan, sekaligus mempopulerkan SimPel sebagai tabungan pelajar.

“SimPel Day ini merupakan program untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini dengan tabungan SimPel BANK SULTRA”. Menabung dengan SimPel, setoran awalnya itu; hanya lima ribu rupiah, setoran selanjutnya bisa seribu. Jadi dari uang jajan mereka itu sudah bisa disisihkan untuk ditabung dengan SimPel,". Melalui kegiatan SimPel Day ini BANK SULTRA ingin menciptakan generasi muda yang cerdas dan meningkatkan kesadaran rajin menabung," katanya. Kegiatan SimPel Day 2019 yang dilakukan OJK dan Bank Sultra di SMA 1 Kendari, Kamis (Foto ANTARA/Suparman)
Hingga saat ini kata dia, jumlah tabungan dari SimPel BANK SULTRA ini telah mencapai Rp17,8 miliar dari 30.266 rekening siswa se-Sultra, baik itu tingkat SD, SMP, maupun SMA.

"Untuk tahun ini sendiri, pihak BANK SULTRA menargetkan jumlah siswa yang terdaftar bisa mencapai 50.000. Kami tentunya akan terus mensosialisasikan program ini. Hal ini penting ditanamkan sejak dini kepada siswa agar bisa mengurangi tingkat konsumtif," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK SULTRA, Maulana Yusuf, mengatakan SimPel Day ini sendiri diharapkan bisa menjadi momen yang baik bagi pelajar untuk meningkatkan semangat menabung sejak dini.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024