Kendari (ANTARA) - Sebanyak 1.857 warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti proses pemungutan suara ulang (PSU) yang akan digelar, Sabtu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Kumwal Saleh, di Kendari, Jumat, mengataman pemilih rersebut tersebar pada sembilan tempat pemunguntan suara (TPS) di kota itu.

"Pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya adalah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) baik yang datang memilih 17 April 2019, lalu maupun yang tidak hadir," katanya.

Dikatakan, kotak dan logistik pemilu lainnya akan digeser dimulai pukul 05.00 Wita dini hari besok dari gudang logistik KPU, dengan pengawalan ketat pihak keamanan atau kepolisian langsung ke sembilan TPS yang melakukan PSU.

Baca juga: PSU, Sultra siap gelar di 62 TPS

Baca juga: KPU Sultra antisipasi pengganti KPPS yang sakit dan mundur

Disebutkan, TPS yang akan menggelar PSU di Kota Kendari yaitu TPS 7 Wundudopi, TPS 20 Kelurahan Rahandouna, TPS 10 Kemaraya, TPS 1 Watuwatu, TPS 11 Punggaloba, TPS 19 Watubangga, TPS 5 Kambu, TPS 24 Baruga, TPS 15 Mandonga.

“TPS 11 Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat hanya memilih DPR RI. TPS 01 Kelurahan Watuwatu Kecamatan Kendari Barat hanya pemilihan presiden. 7 TPS lain seluruhnya memilih untuk 5 jenis pemilihan,” katanya.

Saat ini kata dia, KPU Kota Kendari sedang melakukan pengepakan surat suara dan logistik lain yang akan digunakan pada saat pemungutan dan penghitungan ke dalam kotak suara.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024