Kendari (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin mengingatkan warga untuk tetap memelihara semangat kebersamaan, kompak, dan terus mempertahankan jalinan persatuan dan kesatuan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 agar tidak terhasut dengan hal-hal yang bisa mengganggu kebersamaan itu.

"Intinya, semangat kekompakan harus terus terpelihara dan kita memiliki kekuatan budaya yang menjadi pengikat kebersamaan itu," kata AS Tamrin seperti dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Sadarman yang diterima di Kendari, Senin.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota AS Tamrin juga memerintahkan RT/RW, lurah dan camat serta instansi terkait secara intensif memberikan rasa aman untuk segenap masyarakat, sehingga menghadapi pemilu dengan penuh rasa kegembiraan.

"Perangkat pemerintahaan juga tetap fokus memberi rasa aman bagi segenap warga, intinya mari kita bergembira bersama dan Insha Allah mendapat keberkahan dari Allah SWT," kata AS Thamrin.

Wali kota menyampaikan terkait kebersamaan itu juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019 M dengan mengambil tema "Kita tingkatkan shalat berjamaah dalam membentuk pribadi yang disiplin dan istiqomah" yang dihadiri ratusan warga di salah satu masjid di kota itu.

Pada peringatan Isra Mi'raj itu, AS Tamrin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus masjid karena telah mewujudkan Masjid Nurussabha sebagai masjid kelurahan.

"Kita juga berkewajiban untuk terus membangun masjid ini, kami sebagai pemerintah daerah wajib membantu pembangunan masjid, masyarakat juga saya harapkan membantu dengan ikhlas untuk pembangunan masjid ini," imbau wali kota.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019 diikuti dua pasang calon yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024