Kendari  (Antaranews Sultra) - Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) bersama Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar tes urine terhadap pilot dan pramugari maskapai penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu.
     
 Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarto, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memberikan jaminan keselamatan kepada penumpang jangan sampai ada kruw pesawat gunakan narkoba. 
       
"Tes urine ini kami laksanakan untuk memastikan bahwa semua kruw aman dari pengaruh narkotika dan memberikan jaminan keselamatan terhadap penerbangan dan para penumpang, jelang Natal dan Tahun Baru," katanya.
       
Dari beberapa kru pesawat yang dilakukan tes urine katanya, semuanya negatif atau tidak ada terindikasi menggunakan narkoba.
       
Kepala BNNP Sultra, Brigjen Bambang P, mengatakan kegiatan itu dilakukan setiap jelang hari-hari besar keagamaan.
       
"Tidak hanya dibandara, tetapi juga di terminal dan pelabuhan kami lakukan pemeriksaan urine terhadap pengemudi dan ABK atau nahkoda kapal," katanya.
       
Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo, mengatakan kegiatan itu sangat penting dilakukan, agar penerbangan tidak ada masalah.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024