Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018, bertempat di Kelurahan Kadia Kendari, Senin.
   
 Kegiatan penanaman bibit pohon ini dihadiri langsung oleh Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan Pj Sekda Kendari, Indra Muhammad.
   
 "Kegiatan ini merupakan aksi nyata penyelamatan hutan, tanah dan air. Hutan berperan sebagai penyangga kehidupan yang sangat penting untuk menjaga lahan dan kelangsungan air," kata plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, usai penanaman pohon.
   
 Dikatakan, dengan program tanam pohon ini dapat mengimbangi pembangunan serta melestarikan lingkungan dan sumber air di Kota Kendari.
     
"Saya minta para Camat dan Lurah juga melakukan hal yang sama untuk berkolaborasi dengan pihak swasta melakukan penanaman pohon di lingkukngan masing-masing," katanya.
     
Kegiatan ini mengangkat tema "Dengan semangat menanam kita pulihkan kerusakan hutan dan lahan menuju Kota Layak Huni berbasis ekologi dan teknologi".
   
 Secara simbolik menyerahkan beberapa bibit pohon yang akan ditanam kepada pegawai lingkup Pemkot Kendari yang hadir dalam acara tersebut.
     

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024