Kendari (Antaranews Sultra) - Dampak kemarau panjang memberikan dampak positif kepada usaha air minum (galon) pada sejumlah depot di Kota Kendari (Sulawesi Tengara) sangat laris sehingga keuntungan yang deperoleh meningkat.

"Akibat musim kemarau di kota Kendari Sultra sekarang in air minum galon sangat laku dan laris pesanan," kata Hasmin (43), ?penjual galon depot Zam-zam di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan air minum galon yg dulunya pembeli sepi, selama musim panas ini sangat banyak yang memesan, bahkan diakui kewalahan untuk melayani pesanan konsumen.

Profesi sebagai pengantar air minum galon di beberapa rumah bahkan kios-kios dan warung tidak terhitung jumlahnha karena begitu banyaknua pesanan dari warga yang menilai, membeli air galon lebih murah ketimbang harus memasak air untuk minum.

Air minum galon yang ?murah melonjak naik dari Rp4.000 hingga Rp6.000 pergalon tergantung dari jarak antar dari depot ke tujuan.

Pipi salah satu penjual galon ?eceran di kios-kios mengungkapkanb larisnya air galon saat ini di pengaruhi oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

Ia mengatakan semenjak menjadi langanan depot Zam-Zam khusus untuk di ecerkan baru tahun in air minum sangat laku di bandingkan tahun lalu, tuturnya.

Pewarta : Abd Rauf
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024