Kolaka  (Antaranews Sultra) - Komunitas Sedekah Jariah Bersama (SJB) Kabupaten Kolaka, Sultra, melaksanakan pembangunan rumah warga yang kurang mampu di kelurahan Sabilambo.
  
" Pembangunan rumah layak huni untuk warga miskin di kelurahan sabilambo ini sebagai wujud kepedulian organisasi  sedekah jariah yang juga salah satu organisasi sosial yang ada di Kolaka," kata Muhammad Aris dewan pembina organisasi itu.
   
Menurutnya organisasi sedekah jariah sebelum memberikan bantuan,pihaknya melakukan survei langsung ke lokasi guna mengetahui kebutuhan serta keperluan bahan bangunan.
   
Selain itu kata Aris donasi yang digunakan dalam pembangunan rumah warga tidak layak huni bersumber dari warga masyarakat,pengusaha serta anggota sedekah jariah.
   
" Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat serta pengusaha yang telah memberikan donasi kepada organisasi kami dalam membantu pembangunan rumah warga yang kurang mampu," ungkap Aris.    
   
Sementara Saputra (52) pemilik rumah,menyampaikan terima kasih kepada pengurus komunitas sedekah jariah yang telah membangun rumah yang selama 30 tahun di tinggali.
   
" Kami sudah tinggal di wilayah ini selama 30 tahun dengan kondisi rumah yang sudah hampir roboh namun dengan bantuan komunitas sedekah jariah serta masyarakat dan pengusaha sehingga rumah kami sudah layak huni," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024